Senin, 01 Agustus 2011

Kunci Rezeki

Hanya sekedar mengingatkan. Ini sangat cocok bagi yang merasa kantongnya selalu kempes. Jika anda merasa tidak disukai oleh uang sehingga kok rasa-rasanya nyari duit itu susah banget maka inilah yang anda butuhkan. Solusi spiritual dan islami yang dijamin akan merubah kehidupan dan keberuntungan anda.

Istighfar adalah kunci rezeki yang dahsyat. Bukan saja rezeki berupa materi semata tetapi juga kunci rezeki-rezeki yang lain dan pembuka jalan keluar dari setiap masalah pelik.

Rezeki yang sempit bisa jadi karena maksiat dan dosa yang tidak kita sadari.

Ustadz Agus Suryaman penulis buku “Quranic Power Konsep Juz Berbasis Hitungan” menceritakan bahwa di dunia ini ada hukum “amal mewujud” Jika kita mengerjakan dosa maka ia akan mewujud menjadi bentuk energi lain seperti kemalangan, kesempitan, penyakit dan berbagai masalah lain yang menimpa kita seperti yang tertera dalam Qur’an :

1. Dada terasa sempit dan penuh dengan kesedihan. QS. Thaaha (20): 124-126, Az-Zumar (39): 22, Al-An'aam(6): 125, Az-Zukhruf(43): 33-35, Muhammad(47): 12, Al-An'aam(6): 119

2. Terhalang dari mendapatkan rizki. QS. Al-A'raaf(7): 96

3. Lupa ilmu. QS. Al-Maaidah(50): 13, Al-Baqarah(2): 282, Al-Jumu'ah(62): 5

4. Dibenci dalam hati semua makhluk. HR. Bukhari no.3139, Muslim no.6656

5. Hubungan antara seorang hamba dan Tuhannya menjadi renggang. QS. Al-Munaafiquun(63): 4, An-Nisa'(4): 155, Muhammad(47): 24, Ali 'Imran(3): 135

6. Hati menjadi keras. QS. Al-Baqarah(2): 74, Al-Hadiid(57): 16

7. Usia tersia-sia. QS faathir(35): 37, Al-Mu'minuun(23): 112-116. HR. Bukhari no.6265

Karena itu berhentilah sejenak dan mohon evaluasi kembali hidup anda. Adakah maksiat yang selama ini anda terus kerjakan? karena bisa jadi ada maksiat atau dosa yang anda kerjakan tetapi anda tidak sadari.

Jika anda sudah menemukannya, maka tinggalkan segera dan bertaubat kepada Allah. Niscaya rezeki anda dibuka kembali oleh Allah.

Simpel?

Tidak juga.

Sangat sulit untuk merubah kebiasaan. Tidak semudah menyalakan remote AC. Jika anda sudah terbiasa dengan maksiat, untuk sekedar berhenti saja itu bukan pekerjaan mudah. Itu sebabnya kunci rezeki ini ibarat mitos. Apa iya benar-benar bisa membuka rezeki? Karena memang syarat berhenti dari perbuatan maksiat itu sendiri saja relatif tidak gampang.

Tapi berdasarkan pengalaman saya pribadi dan orang-orang dekat yang sudah mencoba cara ini, saat mereka sungguh-sungguh mengamalkan kunci rezeki ini, hasilnya tidak pernah mengecewakan. Selalu saja ada jalan keluar dari arah yang tak terduga. Maha suci Allah dengan segala firman-Nya.




Jika anda benar-benar kesulitan dalam perkara rezeki. Saya sarankan anda amalkan kunci rezeki ini dengan sungguh-sungguh. Hasilnya dijamin oleh Allah dan Rasul-Nya sendiri. Jadi tidak bisa diragukan lagi validitasnya. Terjamin dan teruji secara klinis.

Pada intinya langkah-langkah pengamalan kunci rezeki ini hanyalah 3 langkah saja :

1. Evaluasi diri dan temukanlah maksiat yang masih kita kerjakan.
2. Bertaubat kepada Allah. Berhenti dari perbuatan maksiat dan perbanyak istighfar
3. Perbanyaklah amal shaleh sebagai pengganti amal-amal maksiat kita.

Niscaya anda akan diberikan pertolongan langsung dari Allah.

------------------

Sebelum postingan ini saya tutup ada baiknya saya kutip 2 dalil tentang istighfar sebagai kunci rezeki dan beberapa kisah mereka yang mengamalkan istighfar.

Dalil-nya :

Barangsiapa memperbanyak istighfar niscaya Allah menjadikan untuk tiap kesedihannya jalan keluar dan untuk tiap kesempitannya kelapangan dan Allah akan memberinya rezeki dari arah yg tiada disangka-sangka.” (HR Abu Dawud)

Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan anak-anakmu dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai- sungai”. [QS 71 : 10-12]

Secuil bukti relevansi antara istighfar dengan urusan rezeki :

1. Menurut Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah, jika beliau sedang mendapat masalah yang cukup berat, solusinya adalah dengan memperbanyak istighfar. "Jika masalah yang saya hadapi mengalami kebuntuan (sulit menemukan solusinya), saya beristighfar kepada Allah sebanyak seribu kali. Allah pun memberi saya jalan keluarnya." Itulah pengakuan dari seorang ulama besar yang menjadi guru dari Ibnu Qayyim al-Jauziyah.

Saya pun rajin memperbanyak istighfar 1000 kali setiap malam dengan khusyu di tempat yang sepi setiap kali saya stress dengan masalah hidup. Biasanya saya mencari masjid di pedesaan yang sepi. Karena jika tidak dalam kondisi sunyi dan tenang, pikiran saya tidak dapat khusyu. Dan setiap kali saya selesai membaca istighfar, beban pikiran saya selalu berkurang, dan solusi-solusi masalah biasanya muncul begitu saja.

-----

2. “Suatu waktu, kemarau panjang menerpa negeri muslimin. Amirul mukminin, Umar bin al-Khattab tak mau tinggal diam. Beliau berinisiatif memohonkan hujan. Akan tetapi, bukannya salat istisqa’ seperti yang direncanakan Umar pada awalnya melainkan beliau seorang diri hanya melafalkan kalimat-kalimat istighfar. Namun ternyata Istighfar Umar bukan sembarang istighfar. Tapi istighfar yang penuh ijabah. Benar saja, tak lama kemudian, hujan deras membasahi tanah muslimin. Seseorang yang keheranan langsung bertanya, “Bagaimana bisa Anda memohon hujan hanya dengan membacakan istighfar?”. Dengan enteng, Umar ra berujar, “Aku memohon hujan dengan kunci-kunci langit.”

-----

3. Dalam buku "At-Tadawi bil istighfar" halaman 52 Karya Hasan bin Ahmad Hammam, dikisahkan bahwa dengan istighfar dagangan akan menjadi laris.

Lebih lanjut penulis berkisah, "Seorang ikhwan pergi ke pasar untuk menjual dagangannya. Waktu itu pasar penuh sesak dengan penjual dan pembeli. Dia duduk di tempat yang disiapkan untuk jualan dan menjajakan dagangannya. Waktu berlangsung lama tapi tak seorangpun tertarik dengan dagangannya. Orang-orang hanya melihat lalu pergi. Dia sangat membutuhkan uang sehingga mau tidak mau harus menjual barang dagangannya. Waktu sudah berjalan cukup lama namun tak seorangpun membeli dagangannya.

Dia merasa sempit dan berfikir keras apa yang arus dilakukan. Seketika dia ingat sebuah hadits (hadits keutamaan istighfar) yang pernah didengarnya dari imam masjid. Maka diapun mulai beristighfar dan terus beristighfar.

Dia bercerita, "Demi Allah, tatkala saya mulai beristighfar orang-orang mulai datang, yang ini ingin membeli yang lain juga ingin membeli, yang lain lagi menaikkan tawaran lebih tinggi, mereka berebut untuk membeli dagangan saya.

Aku pulang dengan membawa banyak uang, sementara air mataku menetes karena selama ini telah melalaikan barang yang sangat berharga. yakni istighfar maka lidahku tak henti-hentinya memuji alhamdu lillahi Rabbil Alaimin".

-----

4. Dalam ceramahnya yang bertema kun fayakuun, Ustadz Yusuf Mansur mengisahkan seorang pria yang penuh dengan masalah. Hingga suatu hari masalah hidupnya semakin membuat ia stress dan depresi. Pada puncaknya ia terbelit hutang 15 juta rupiah, dan di waktu yang sama ia dituntut cerai oleh isterinya yang sudah pisah ranjang selama 2 tahun. Setelah pria ini berusaha setengah mati cari pinjaman kesana kemari dan tetap gagal, akhirnya dia putus asa dan hendak bunuh diri pada malam hari sebelum hari H penagihan hutang oleh rentenir.

Tapi di malam sebelum hari H penagihan hutang dan hendak bunuh diri, orang yang dipenuhi kekalutan ini iseng-iseng membuka al-Qur'an secara acak. Saat ia membuka al-Qur'an ia secara tidak sengaja membuka halaman yang terdapat ayat-ayat yang menginspirasinya untuk bertaubat. Mungkin karena hidayah Allah yang menyelinap ke dalam hatinya, ia menjadi merenungi masalah hidupnya kembali dengan landasan iman. Setelah lama ia merenung lalu acara bunuh dirinya ia batalkan, diganti dengan acara taubat. Dan di malam itulah pria ini menyerahkan segala urusan besok hari kepada Allah.

Diluar dugaan, ternyata keesokan harinya datang seekor seorang tamu yang tidak disangka-sangka memintanya membantunya dalam sebuah proyek dan menawarkan kontrak Rp. 50.000.000,- dalam proyek tersebut jika perusahaannya menang tender. Bukan itu saja, tamu ini pun bahkan tidak berkeberatan dengan uang muka sebesar Rp. 15.000.000,-. Subhanallah.. betapa Allah maha menepati janji.

Dan bukan itu saja, isteri pria ini pun tak lama kemudian pulang ke rumah kembali setelah 2 tahun pisah ranjang, dan setelah ngobrol baik-baik tak berapa lama, sang isteri mengurungkan niat untuk bercerai dan berencana mempertahankan rumah tangganya.

-----
5. Dalam buku cambuk hati karya Dr Aidh Abdullah Al-Qarny diceritakan mengenai kisah seorang ibu single parents yang memiliki anak berjumlah enam anak yang masih kecil-kecil. Keluarga itu hidup dalam keadaan miskin dan kepapan yang teramat sangat. Hingga pada suatu hari secara tidak sengaja ia mendengar ceramah seorang ulama mengenai keutamaan istighfar.

Selepas itu ibu ini mengajarkan anak-anak beliau untuk senantiasa beristighfar. Ia dan anak-anaknya rajin beristighfar siang dan malam setiap harinya. Enam bulan berselang dengan izin Allah ibu ini berhasil melepas kemiskinan dengan usaha berdagang yang lambat laun barang dagangannya laris, tak hanya itu di kemudian hari anak-anak belau ini pun dikisahkan mampu menjadi orang-orang yang sukses.

-----

Oke.. sekian dulu postingan kali ini. Pesan saya kalau anda berminat untuk menjalankan cara ini, kuatkan keyakinan anda, bersungguh-sungguhlah, dan sabar dalam istighfar dan memohon ampun kepada Allah. Semoga menjadi inspirasi.

1 komentar:

  1. JOM BACA & HAFAL SURAH ALMULK

    Dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda, “Ada suatu surat dari al qur’an yang terdiri dari tiga puluh ayat dan dapat memberi syafa’at bagi yang membacanya, sampai dia diampuni, yaitu: “Tabaarakalladzii biyadihil mulku… (surat Al Mulk)” (HR. Tirmidzi no. 2891)

    http://surahalmulk.blogspot.my/

    https://www.facebook.com/surahalmulk1/

    BalasHapus