Sabtu, 03 Maret 2012

Blog Profit Blueprint

Sudah hampir 6 bulan ini saya menikmati gaya hidup seorang blogger. Memang kalau dibandingkan dengan blogger sukses yang menghasilkan hingga puluhan ribu atau ratusan ribu dollar per bulan saya masih seujung kuku jarinya mereka. Tapi setidaknya saya merasakan kebebasan yang betul-betul saya nikmati, walaupun belum saya syukuri sepenuhnya.

Mungkin anda yang saat ini masih berkerja di tempat orang, tertarik untuk menghasilkan uang lewat internet. Entah menjual produk atau jasa sendiri, menjadi affilate marketer, atau kerja online. Ada beberapa cara menghasilkan uang dengan sarana internet, termasuk menanggup uang lewat blog.

Untuk kali ini sih saya bukan bermaksud menceritakan bagaimana cara saya menghasilkan uang dengan sarana internet. Tapi cuma numpang sharing ebook karangan blogger Australia. Judulnya Blog Profit Blueprint.


Dari judulnya saja anda pasti ngeh bahwa isi dari buku ini membahas mengenai cara menggunakan blog sebagai sarana dalam meraup uang dan popularitas.

Dan sebenarnya juga sudah banyak blog yang membagi-bagikan ebook ini, di situs empunya ebook ini pun anda dapat menikmati ebook versi tulisan aslinya dalam bahasa inggris. Tapi yaah.. saya ikut-ikutan latah deh bagi-bagi link donlot ebooknya. Siapa tahu anda belum tahu dan tertarik ingin baca. Kalau anda sukses kan saya juga turut senyam-senyum. Hehe..

Add caption
Ebook ini ditulis oleh Yaro Starak, Blogger profesional asal Australia yang masuk ke jajaran top 10 blog di Australia (dulu tapi, kalau sekarang sih ngga tahu juga ya). Yaro mengerti tentang bisnis dan paham betul bagaimana me-monetize blog hingga mampu menghasilkan ribuan dollar setiap bulannya hanya dari blog yang dikelolanya. Ya penghasilannya sendiri dari berbagai bisnis online miliknya telah mencapai lebih dari $70.000 per tahunnya. Dari profit yang ia peroleh, layak untuk ditilik kan ilmunya, lagian gratis ini.

Di ebook ini Yaro menjelaskan tentang prinsip-prinsip membangun blog yang bagus dan tentang cara menjadikan blog sebagai bisnis yang menghasilkan dengan gaya pembahasan yang lugas dan tidak bertele-tele.

Saran-saran Yaro dalam monetize blog benar-benar aplikatif & manjur. Setelah saya membaca, saya jadi mengerti prinsip-prinsip monetize blog dan saya rasa ilmu-ilmu di ebook ini walaupun terkesan hanya dasar-dasar mengenai membangun blog bisnis, tapi tidak membosankan. Saya sendiri selalu menggunakan kerangka acuan dari ebook ini setiap kali saya berfikir tentang blog bisnis.

Enaknya lagi ebook ini sudah diterjemahkan oleh Agung Firdaus salah seorang blogger di Indonesia. Jadi Jika anda pemula yang ingin mengetahui gambaran umum bisnis internet disertai saran-saran dari blogger profesional, maka ebook ini sepertinya tidak buruk untuk dibaca-baca.

Sudah begitu sajalah postingan kali ini.

Kalau mau download ebooknya, bisa di unduh disini .
Link downloadnya via ziddu itu, kalau mau donlot di 4shared atau tempat lain bisa kok googling, kayakna udah banyak juga yang share di 4shared dan tempat lainnya.

1 komentar:

  1. sama nih dgn saya ..... sdh 2 bln ini ngak posting dan bw ... makasih ya kunjungannya

    BalasHapus