Minggu, 04 Maret 2012

Ekuilibrium

Di suatu sore dalam sebuah perjalanan saya secara kebetulan bertemu dengan seorang bapak paruh baya bertubuh ceking yang penampilannya sangat lusuh. Ia menghampiri saya dan saya kira ia akan meminta uang sedekah. Sejurus kemudian ternyata ia menyodorkan sebuah gunting dan dengan ekspresi wajah harap-harap cemas ia berkata,”Mas tolong beli gunting saya mas.. Berapa saja lah mas, buat saya beli makan mas, lapar sekali mas, hari ini saya belum makan.”

..........

Malam harinya saya berkunjung ke rumah bibi saya. Disitu saya melihat sepupu saya yang sedang dalam posisi PW, tidur-tiduran terlentang. Sejenak kemudian saya mendengar ia mengeluh. Ia mengeluh perutnya terasa kurang nyaman dan nafasnya yang terasa pendek. Tapi bukan karena sakit. Karena penyebab keluhannya itu adalah karena ia makan terlalu banyak dan sekarang ia “menderita” kekenyangan.

..........


Dunia tampaknya selalu penuh dengan hal yang kontras.

..........

Bersambung...
Karena tiba-tiba saja inspirasi kata-kata dalam kepala saya menguap lenyap :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar